Sabtu, 16 Oktober 2010

TURUT BERDUKA CITA

0 komentar

WEST PAPUA NATIONAL COALITION FOR LIBERATION

TURUT BERDUKA CITA

Kami pemimpin WPNCL dan OPM menyatakan turut berduka cita atas terpanggilnya Jenderal Zeth Jafet Rumkorem. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kami merasa kelihangan seorang pejuang yang sejati. Jasa-jasanya terhadap perjuangan  bangsa Papua Barat tidak dapat diukir dan dilupakan dari generasi ke generasi.

Selama hidupnya almarhum telah berbuat banyak untuk mempertahankan nilai-nilai kebangsaan bangsa Papua Barat dan meningkatkan upaya-upayanya untuk menegakan nilai-nilai tersebut. Sebagai pelopor deklarasi kemerdekaan Papua Barat, pada tgl 1 Juli 1971,  namanya akan terus dicatat dan dikenangkan dalam sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Papua Barat.

Almarhum juga tidak kalah dalam memperjuangkan persatuan dan kesatuan nasional di antara berbagai kelompok perjuangan. Almarhum telah meletakan satu dasar perjuangan yang kuat di mana upaya tersebut diteruskan oleh generasi muda Papua Barat pada masa kini.

Selamat jalan kawan seperjuangan.

Bagi anggota-anggota keluarga yang ditinggalkan, kami berdoa agar Tuhan memperkuat iman dan meningkatkan semangat perjuangan pembebasan nasional Papua Barat.

Atas nama pimpinan WPNCL dan OPM,

Brigadir Jenderal Hans Richard Joweni (Ketua Kongres)
Dr. Otto Ondawame (Wakil Ketua Kongres)
Rex Rumakiek (Sekretaris Jendral)
Dr. Clemens Runawery (Kepala Misi Regional Pasific)
Andy Ayamiseba (Kepala Misi Vanuatu)
John Tekwie (Kepala Misi Papua New Guinea)
Brigadir Jenderal Nicolaus Ipo Hau (Sekretaris Dewan Militer Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat)
Seluruh Anggota WPNCL

0 komentar:

Posting Komentar